Yuk Simak Cara Membuat Penguat Signal HP dengan Antena TV

 

Cara Membuat Penguat Signal HP dengan Antena TV

 

Langkah membuat penguat signal HP dengan antena TV dapat kamu aplikasikan di rumah. Signal HP tentu saja adalah hal yang penting supaya kamu dapat melakukan komunikasi jarak jauh secara lancar. Bila signal tidak konstan pasti komunikasi dapat terhalang.

Penguat signal HP dengan antena TV ini dapat jadi jalan keluar bagus buat kamu yang menyukai elektronik, sekaligus juga isi waktu senggang. Selain memakai antena TV, penguat signal HP ini dapat juga dibikin dari beberapa jenis perlengkapan yang lain.

Langkah membuat penguat signal HP dengan antena TV memang lumayan susah, tetapi kamu dapat ikuti cara-caranya. Disamping itu, kamu mesti mempersiapkan beberapa peralatan serta bahan dalam membuatnya.

 

Langkah Membuat Penguat Signal HP dengan Antena TV

Langkah membuat penguat signal HP dengan antena TV dapat dilaksanakan dengan manfaatkan barang sisa saja. Kamu dapat membuat dari antena TV yang tidak terpakai sehingga tidak mesti keluarkan ongkos yang mahal.

Disamping itu, kamu mesti mempersiapkan beberapa peralatan serta bahan yang bermanfaat untuk simpatisan langkah membuat penguat signal HP dengan antena TV ini. Berikut langkah membuat penguat signal HP dengan antena TV:

Peralatan serta Bahan:

– Antena TV sisa

– Tang atau gunting

– Obeng

– Kabel

– HP

 

Langkah membuat penguat signal HP dengan antena TV:

  1. Sediakan antena TV sisa dan kabelnya, lalu langsung hubungkan keduanya. Kabel yang kamu pakai bebas, apa kabel standard atau kabel koaksial seandainya masih dapat menyambung.
  2. Pakai tang serta obeng untuk menghubungkan kedua-duanya.
  3. Lalu, tekankan ujung kabel yang satu dipasang ke antena, serta satunya lagi dikupas beberapa cm. serta disambungkan ke HP. Kamu dapat melilitkannya di body HP atau tempelkan di belakang.
  4. Tempatkan antena di tempat yang cocok. Bila kamu menempatkan di dengan ruang tetapi signal belum juga bagus, coba tempatkan di luar ruang. Kamu dapat mengaplikasikan peranan antena yang umumnya ditempatkan di atas atap.
  5. Kemudian, kamu tinggal memeriksa apa signal telah makin bertambah atau belum.

 

Umumnya langkah membuat penguat signal HP dengan antena TV ini bisa membuat signal makin bertambah satu atau dua bar. Tetapi, memang sinyalnya tidak makin bertambah dengan cara relevan. Minimal, kamu bisa memakai signal itu untuk menelpon atau sms saja.

 

Langkah Membuat Penguat Signal HP dengan Antena TV

Langkah membuat penguat signal HP dengan antena TV ini umumnya ditempatkan di rumah. Meskipun umumnya penguat signal HP bisa ditempelkan langsung, langkah membuat penguat signal HP dengan antena TV ini efisien.

Langkah berisi penguat signal HP dengan antena TV ini lumayan susah, tetapi kamu yang menyukai elektronik tentu saja kan suka melakukan. Nanti, kamu dapat memakai antena ini untuk penguat signal serta menempatkannya di luar ruangan, seperti di atas atap seperti antena TV umumnya.

Berikut langkah membuat penguat signal HP dengan antena TV:

Peralatan serta Bahan:

– 2 hanger pakaian berbahan besi lentur

– Sekrup

– Kawat besi yang tidak dilapis cat, 2-4 mm

– 2 konektor blok 20A

– Kabel koaksial

– Kabel TV

 

Langkah membuat penguat signal HP dengan antena TV:

  1. Bentuk hanger pakaian seperti antena TV dengan 3 sisi pojok 90 derajat, serta 2 sudut 45 derajat.
  2. Hubungkan ujung hanger di 2 konektor blok yang telah disediakan.
  3. Sediakan kabel konektor dari kabel TV, triknya dengan memangkas kabel TV selama 15 cm.
  4. Membuka kulit kabel sampai sisa kawat halus.
  5. 5. Putar sisi ujung kabel dengan arah yang lain hingga kawat bertambah lebih pendek.
  6. Sambungkan dua ujung konektor barusan di hanger.
  7. Buat satu lagi antena seperti ini hingga kamu mempunyai dua antena dari hanger.
  8. Kemudian sambungkan antena dengan kabel TV.
  9. Tambahkan kawat penghubung dengan membuat kawat jadi spiral dengan putaran arah jarum jam, lalu sekrup di hanger.
  10. Pasang satu antena di luar serta satu antena di dengan.

 

Dengan mengaplikasikan langkah membuat penguat signal ponsel dengan antena TV ini kamu mesti untuk menempatkannya di wilayah yang kira-kira mempunyai signal sangat kuat. Nanti, antena TV ini terpasang dengan cara vertikal.

 

Baca juga : Cara Membuat Antena Penguat Sinyal HP

 

Itu cara-cara membuat penguat signal HP dengan antena TV yang dapat kamu aplikasikan di rumah. Buat kamu yang menyenangi utak-atik perlengkapan elektronik, ini tentu saja benar-benar mempesona serta melawan. Kamu dapat melakukan di waktu senggang untuk hoby yang membahagiakan.