Tidak Hanya Untuk Ruang Kerja, Loteng Juga Bisa Digunakan Untuk Ini

Kecenderungan orang Indonesia biasanya menggunakan loteng mereka sebagai ruang kerja. Hal tersebut dikarenakan loteng merupakan tempat yang sangat pas untuk bekerja. Tidak terlalu sering dilewati oleh anggota keluarga, suasananya yang hening, serta udaranya yang sejuk karena berada di ketinggian yang berbeda membuat loteng sangat pas untuk ruang kerja. Tapi tahukah anda bahwa loteng tidak hanya bisa digunakan sebagai ruang kerja. Khusus untuk kontraktor di kota-kota besar, seperti Jakarta akan mendesain loteng sedemikian rupa supaya bisa lebih bermanfaat. Kontraktor Aneka dekorasi interior Jakarta akan membuat loteng di bangunan mereka yang sekiranya dapat digunakan untuk berbagai ruangan. Berikut ide pemanfaatan loteng untuk berbagai ruangan.

Loteng Sebagai Kamar dengan Pemandangan Langit

Penggunaan loteng sebagai kamar tentu akan membuat anda dan keluarga anda tidur ditemani dengan bintang-bintang. Suasana yang sunyi ditambah dengan suhu ruangan tinggi yang biasanya cenderung sejuk akan membuat anda nyaman beristirahat di sana. Selain itu, anda tidak akan khawatir terganggu adanya nyamuk. Di lantai kedua atau seterusnya sebuah bangunan biasanya akan sangat minim sekali adanya nyamuk dikarenakan ketinggiannya. Walaupun tidak sepenuhnya bebas nyamuk, namun pastilah lebih baik daripada di kamar lantai bawah.

Loteng Sebagai Ruang Belajar dan Perpustakaan Rumah

Jika rumah anda di kota besar seperti Jakarta, anda bisa meminta kepada kontraktor interior Jakarta yang anda sewa untuk membangun loteng yang bisa digunakan untuk ruangan belajar dan perpustakaan rumah. Lokasi loteng yang berada di bagian atas rumah tentu membuatnya jarang dilalui orang. Pasti jika anak anda belajar di ruang belajar yang berada di loteng akan merasa tenang dan jarang mendapatkan gangguan. Sehingga ia bisa fokus dalam belajar.

Loteng Sebagai Ruang Keluarga

Anda bisa memanfaatkan loteng anda sebagai ruang keluarga yang di dalamnya terdapat sebuah TV besar dan home theater yang dapat anda gunakan untuk sekedar bersantai bersama keluarga anda atau untuk menonton serial TV dan film yang bisa menghibur keluarga anda bersama. Selain itu, anda bisa menggunakan TV dan home theater  tersebut untuk berkaraoke sederhana bersama dengan keluarga anda. Tentu sangat asik karena suasanya yang sangat privasi.

Itulah beberapa ide kreatif pemanfaatan loteng yang bisa anda gunakan. Jangan sia-siakan loteng anda. Apalagi hanya anda gunakan sebagai gudang tempat penyimpanan barang-barang tidak terpakai dan sarang tikus. Buatlah loteng anda bermanfaat. Jangan ragu untuk bereksperimen dengan loteng anda supaya tidak ruangan tidak bermanfaat di rumah anda.