Solusi Membuat Lantai Menarik Tanpa Membongkarnya Dengan Lantai Vinyl

Lantai merupakan elemen yang penting dalam sebuah rumah. Keindahan lantai adalah cerminan dari rumah yang cantik. Jika anda merasa bosan dengan lantai rumah anda, banyak hal yang dapat dilakukan untuk membuatnya menarik. Tentunya tanpa membongkar lantai sebelumnya. Penasaran? Yuk, intip caranya!

Solusi Membuat Lantai Menarik Tanpa Membongkarnya Dengan Lantai Vinyl

Dekorasi Lantai Menarik dengan Vinyl Tile

Mendandani lantai mungkin terdengar sulit, namun tahukah anda? bahwa mendandani lantai memiliki banyak variasi penutupnya. Mulai dari bulu hingga kulit, tentunya jenis tersebut dipilih berdasarkan kesukaan dan konsep yang anda miliki. Namun, diantara beberapa jenis tersebut, terdapat salah satu bahan penutup yang paling banyak direkomendasikan oleh para desainer. Penutup lantai tersebut adalah dengan vinyl tile. Vinyl memiliki tekstur yang halus dan mengkilap. Biasanya vinyl ini dijual dalam jumlah yang sangat terbatas. Namun jangan takut, anda dapat mensiasatinya dengan mengkombinasikan motif untuk sambungan diantaranya. Motif yang ditawarkanpun sangat beragam. Mulai dari marmer, granit, kayu hingga motif fancy seperti catur atau lukisan abstrak.

Lantai vinyl tile merupakan salah satu alternatif yang digunakan untuk mendekorasi lantai tanpa membongkarnya. Lantai vinyl ini terbuat dari bahan dasar Polyvinyl chloride atau PVC sebagai bahan dasarnya sehingga tekstur yang dimiliki lebih lentur daripada material penutup lantai yang lainnya. Selain itu, lantai dengan penutup vinyl juga memanfaatkan pasir putih sebagai salah satu bahan pendukungnya.

Walaupun bahan dasarnya yang menggunakan plastik, lantai dengan penutup vinyl ini memiliki banyak kelebihannya lho! Kelebihan tersebut tentunya lebih unggul dibandingkan dengan lantai keramik biasa. Keunggulannya jika anda memakai penutup lantai vinyl adalah teksturnya yang fleksibel, pemasangannya mudah untuk dilakukan, yakni hanya dengan menggunakan lem putih serta tanpa harus membongkar dan juga merusak lantai. Jika anda ingin membongkar penutup lantai vinyl ini, hal yang perlu anda lakukan adalah membersihkan bekas lemnya saja. Mudah bukan’?

Apabila lantai vinyl telah dibongkar, penutup lantai tersebut juga dapat digunakan kembali pada tempat yang sama ataupun tempat yang lain sesuka hati anda. Penutup lantai vinyl juga memiliki ketahanan atau keawetan yang cukup lama. Yakni dapat bertahan hingga 10 sampai 15 tahun lamanya. Hal tersebut tergantung dari cara anda merawat penutup lantai vinyl tersebut. Jika anda rajin membersihkan dan merawatnya dengan cara yang tepat, maka ketahanan dapat lebih dari 15 tahun. Penutup lantai vinyl ini juga tahan terhadap cuaca yang ekstrim. Seperti panasnya matahari yang terik dan juga tahan terhadap banjir.

Motif yang beragam juga menjadi kelebihan dari penutup lantai vinyl. Anda dengan sesuka hati dapat menentukan motif apa yang cocok untuk dekorasi rumah anda. Motif – motif tersebut tersedia mulai dari motif yang ramai, bercorak maupun motif sederhana. Hal ini juga dapat menjadi sebuah pilihan lain untuk memiliki lantai kayu dengan harga yang lumayan terjangkau serta proses pemasangan yang mudah. Berbicara dengan harga, penutup lantai vinyl merupakan material dengan harga yang sangat terjangkau bila dibandingkan dengan penutup lantai lainnya. Selain itu, pemasangan lantai vinyl murah ini juga bisa dilakukan tanpa menggunakan lem. Banyak sekali variasi pemasangan dalam memasang lantai vinyl. Tentunya praktis dan bisa dilakukan sendiri dirumah tanpa perlu membongkar lantai keramik yang anda miliki. Jika anda sedang bingung mencari penutup lantai yang praktis, terjangkau dan memiliki estetika yang tinggi, penutup lantai vinyl adalah solusinya.