Penulis Pemula Wajib Tahu! Inilah Cara Termudah Menulis Artikel SEO Friendly

Artikel merupakan konten utama dalam sebuah website atau blog. Oleh sebab itulah kita harus membuat artikel berkualitas. Sebuah artikel di dalam blog dapat dikatakan berkualitas apabila dapat memberikan pengaruh yang baik terhadap traffic kunjungan website atau blog.

Penulis Pemula Wajib Tahu! Inilah Cara Termudah Menulis Artikel SEO Friendly

 

Terdapat istilah artikel seo friendly yang artinya adalah mempermudah jalannya teknik seo dalam menaikkan peringkat di hasil pencarian Google. Untuk menulis artikel yang ramah SEO ini kita wajib mengetahui beberapa cara. Berikut ini penjelasan selengkapnya.

10 Cara Menulis Artikel SEO Friendly

1. Tentukan keyword yang banyak dicari

Sebelum kita memulai untuk menulis artikel, hal yang harus kita lakukan pertama kali adalah melakukan riset keyword. hal ini harus dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui hal apa saja yang dicari oleh pengguna internet.

sesuatu yang familiar dan bahyak dicari biasanya memiliki trafik kunjungan yang lebih tinggi. Hal ini akan memberikan pengaruh positif terhadap perkembangan blog maupun website. kita dapat menggunakan tools yang tersedia gratis di internet untuk melakukan riset ini.

2. Membuat artikel yang menyelesaikan masalah

Artikel yang disukai oleh pembaca adalah yang mengandung penyelesaian dari suatu masalah. Berikanlah solusi dalam setiap artikel untuk menjawab permasalahan yang dialami oleh pembaca

3. Menggunakan fokus keyword dengan wajar

Salah satu cara untuk membuat artikel seo friendly adalah dengan menggunakan fokus keyword. Hindari menggunakan fokus keyword terlalu banyak karena dapat menurunkan kualitas artikel. Pembaca juga akan malas apabila ketika kita terlalu banyak mengandung keyword.

4. Optimasi gambar

Tidak hanya tentang isi artikel, melakukan optimasi pada gambar yang terdapat di dalam artikel juga penting. Berilah nama pada gambar sesuai dengan judul artikel atau kata kunci yang kita inginkan. Tuliskan fokus keyword pada bagian alt text.

Usahakan ukuran gambar tidak terlalu besar. hal ini harus kita perhatikan untuk mempersingkat waktu loading halaman website.

5. Mengunggah artikel secara teratur

Kunci kesuksesan website adalah dengan melakukan pencegahan konten secara teratur. Hal ini disebabkan oleh ketertarikan Google untuk lebih menyoroti website yang aktif. kemungkinan untuk mendapatkan peringkat yang tinggi di hasil pencarian pun menjadi lebih besar.

6. Panjang Artikel yang Optimal

Jumlah kata dalam sebuah Artikel juga harus sangat diperhatikan. Sebuah blog sebaiknya memiliki artikel dengan panjang minimal 300 kata. Rata-rata jumlah kata dalam sebuah website atau blog yaitu 1000 kata.

7. Memperhatikan bagian pembuka

bagian pembuka menjadi bagian yang sangat penting dalam struktur artikel. bagian ini akan menentukan apakah pembaca akan melanjutkan atau memilih untuk meninggalkan website kita. buatlah pembaca menjadi tertarik sejak paragraf pertama.

8. Menggunakan subheading

Subheading yang digunakan untuk memberikan poin-poin fokus pembahasan dalam sebuah artikel. Gunakan supaya dingin untuk membantu Google dalam menemukan pokok masalah yang kita bahas.

9. Paragraf singkat

Sebuah artikel terdiri dari beberapa paragraf. Pastikan setiap paragraf tidak terlalu mengandung banyak kalimat. Hal ini akan sangat membosankan bagi pembaca. Sebaiknya satu paragraf terdiri dari 3 hingga 5 baris.

10. Konten yang relevan

Terakhir untuk membuat artikel yang seo friendly adalah membuat konten yang relevan. pastikan materi yang tersaji dalam artikel kita sesuai dengan kata kunci yang menjadi fokus.

Itulah 10 cara lengkap untuk jasa penulis artikel seo friendly. Apakah kita sudah menerapkannya di dalam blog atau website? Mari kita terapkan mulai dari sekarang.