Menyulap Ruang Tamu Dengan Sentuhan Jam Bergaya Klasik

Ilmukonstruksi.com – Apapun hal yang dimodifikasi akan memunculkan hal unik yang tak terduga. Sama halnya dengan interior rumah yang dapat dimodifikasi dengan beragam furniture maupun jam dinding, diantara ruangan itu adalah ruang tamu. Apalagi ruang tamu menjadi ruangan penting karena menjadi tempat pertama yang dilihat pemilik rumah maupun tamu, tatkala interior ruang tamu berkesan, tentu saja tamu akan betah berlama-lama di rumah anda.

Menyulap Ruang Tamu Dengan Sentuhan Jam Bergaya Klasik

Sulap Ruang Tamu Dengan Sentuhan Jam Antik

Umumnya, ruang tamu menempatkan jam dinding biasa yang berguna menunjukkan waktu agar penghuni rumah tepat waktu melakukan segala kegiatannya. Namun menempatkan jam bergaya klasik di ruang tamu memiliki nilai estetika yang tinggi selain sebagai penunjuk waktu. Tak heran banyak orang beralih dari jam dinding biasa ke jam bergaya klasik agar interior ruang tamu unik. Untuk itu dibawah ini ada tips yang benar menempatkan jam antik di ruang tamu, antara lain:

1. Seimbangkan Jam Dengan Perabotan Ruang Tamu

Sejatinya, setiap tamu memiliki keinginan memperhatikan desain interior ruang tamu yang dikunjungi. Maka anda harus menyeimbangkan penempatan jam bergaya klasik dengan perabotan yang ada di ruang tamu, misalnya sesuaikan warna jam antik dengan furniture seperti sofa maupun wallpaper dinding ruang tamu. Untuk mendapatkan kesan unik pada ruaang tamu, anda dapat membeli wallpaper di toko wallpaper dinding.

2. Memilih Jam Bergaya Klasik Yang Sesuai

Jam bergaya klasik sangat beragam, mulai dari desain, bunyi dan kelebihannya. Untuk itu penempatan dan pemilihan jam antik harus sesuai agar keberadaan jam tersebut tidak mempengaruhi keindahan ruang tamu. Bagi anda yang tidak paham memilihnya, dapat berkonsultasi dengan keluarga yang mengenal jam beserta keberagaman desainnya agar penempatannya tidak salah.

3. Jangan Letakkan Jam Dalam Jumlah Banyak

Terkadang, lantaran hobi mengoleksi jam bergaya klasik, anda egois meletakan jam dalam jumlah banyak di ruang tamu. Padahal hal itu membuat desain ruang tamu terkesan dipaksakan dan malah aneh. Maka usahakan meletakan jam dinding satu atau 2 saja, dengan penambahan wallpaper maka ruang tamu memiliki nilai estetika. Mengingat toko wallpaper dinding tersebar di berbagai daerah, anda tidak akan kesusahan mendapatkannya.