Maksimalkan Seo Dengan Tak-tik Penempatan Keyword Berikut Ini!

Maksimalkan Seo Dengan Tak-tik Penempatan Keyword Berikut Ini!

Halaman website tampil di halaman pertama mesin pencarian adalah target bagi para pegiat SEO. Baik blogger pemula sampai blogger profesional. Sebab saat kata kunci dimasukkan ke mesin pencari dan website kamu berada di halaman pertama memberikan kepuasan yang tersendiri. Di samping itu dengan berada di peringkat atas halaman pertama mesin pencarian mampu meningkatkan popularitas dan dinilai kredibel baik oleh user (manusia) maupun robot. Hal ini berdampak secara signifikan terhadap traffic pengunjung suatu website. Menjadi salah satu alasan mengapa berbagai bisnis mulai merambah dunia digital untuk memasarkan produk dan jasa mereka. Sebab dengan tingginya popularitas suatu website dan banyaknya pengunjung yang datang, produk dan jasa backlink pbn yang ditawarkan pun memiliki persentase calon pembeli yang lebih besar.

Pandai Menempatkan Keywoard Adalah Tak-Tik SEO

Maksimalkan Seo Dengan Tak-tik Penempatan Keyword Berikut Ini!

Salah satu cara cerdik untuk meraih popularitas tinggi, pengunjung yang banyak serta mencapai peringkat di halaman pertama mesin pencari Google adalah dengan menempatkan keyword dengan tepat. Kata kunci menjadi unsur pendukung untuk membuat halaman website menjadi lebih ramah SEO. Bagi para blogger pemula bisa menggunakan keyword yang memuat beberapa kata. Dengan kata lain keyword yang dipakai cukup panjang. Hal ini dimaksudkan agar website terindeks pada keyword yang diketik di mesin pencari dengan tingkat kompetisi yang lebih rendah. Sebab kata kunci yang hanya memuat satu kata saja memiliki tingkat kompetisi muncul di halaman pertama mesin pencari Google yang lebih tinggi. Penggunaan keyword satu kata ini biasanya digunakan oleh para blogger yang sudah profesional.

Untuk membantu kamu memaksimalkan SEO dengan penempatan keyword, maka berikut ini kami rangkumkan titik yang tepat untuk meletakkan keyword pada konten website.

1. Sematkan Keyword Pada Link, Url Atau Domain Website

Sebelum membuat website, penting kiranya untuk merencanakan konten apa yang akan ditampilkan. Hal ini akan mempengaruhi alamat website yang digunakan. Alamat website yang mengandung kata kunci mendapatkan kesempatan yang lebih besar untuk muncul di halaman pertama mesin pencari Google. Sebab alamat website yang memuat kata kunci dinilai memiliki sensitivitas yang lebih tinggi terhadap indeks mesin pencari.

2. Selain Menarik, Judul Blog Juga Memuat Keyword

Untuk memperkenalkan kepada para pengunjung serta memberikan informasi tentang bahasan apa yang diangkat pada suatu website, maka website tersebut biasanya memberikan judul. Usahakan judul yang dibuat mengandung insight tentang keyword yang dibidik. Sehingga dengan sekali membaca judul para pengunjung bisa menentukan apakah mereka bisa mendapatkan jawaban dari pertanyaan mereka melalui website yang dikunjungi.

3. Permalink Dilengkai Dengan Keyword

Untuk meningkatkan peringkat di mesin pencarian ada baiknya membangun link-link yang mengarah ke website yang kamu bangun. Dengan begitu website kamu dinilai memiliki popularitas tinggi serta kredibilitas untuk dijadikan sumber referensi beberapa website lainnya.

4. Heading Postingan Dinilai Berpengaruh Bila Memiliki Keyword

Meski pada judul website sudah diberikan insight tentang pembahasan dan keyword yang dibidik bukan berarti konten sudah terbebas dari keyword. Setiap kali mengupload konten ada baiknya judul memuat keyword yang dibidik. Baik pada judul maupun pada heading dan subheading. Robot mesin pencari akan lebih mudah menemukan website dengan konten yang terstruktur dan memuat kata kunci.

5. Jangan Lewatkan Tag Dan Labels

Nama lain dari hashtag pada sosial media adalah tag atau label pada website dan blog. Maka dari itu tag dan label tidak bisa dilewatkan begitu saja. Bila ingin menaikkan peringkat di halaman pertama mesin pencarian maka manfaatkanlah tag dan label dengan memuat keyword yang dimaskud.