Liburan Bahari Jakarta: Perkembangan Pariwisata Kepulauan Seribu

Liburan Bahari Jakarta: Perkembangan Pariwisata Kepulauan Seribu

Indonesia sebagai negara maritim menaruh berjuta keindahaan baharinya. Oleh karena itu tidak heran bermacam wisata bahari semakin berkembang di seluruh penjuru indonesia, tidak terkecuali di ibukota jakarta. Salah satu pusat wisata bahari di jakarta merupakan kepulauan seribu. Untuk menuju kepulauan seribu, kita bisa naik bermacam moda transportasi, seperti sewa bus pariwisata, bertumpu pada jauh-dekatnya jarak menuju ke kepulauan seribu. Satu hal yang pasti, dari mana bahkan asalnya, kunjungan wisatawan ke kepulauan seribu tiada hentinya bahkan terus meningkat.

Perkembangan pariwisata kepulauan seribu

Seiring berkembangnya kebutuhan hidup manusia dan teknologi, sektor pariwisata nasional juga ikut serta berkembang. Pariwisata di kepulauan seribu tidak luput mengalami perkembangan tersebut.

1. Pusat para penyelam

Sebagaimana namanya, kepulauan seribu awalnya hanyalah kumpulan pulau-pulau. Tapi kini keindahannya tidak bisa terelakkan. Tidak hanya keindahannya, perairannya yang benar-benar bersahabat membuat kepulauan seribu benar-benar layak untuk menjadi destinasi menyelam, seperti untuk diving, snorkeling, dan lain-lain.

2. Mengembangkan festival lokal

Tidak hanya fokus pada pemanfaatan perairannya, pemerintah dki jakarta juga memaksimalkan festival lokal yang ada di kepulauan seribu untuk menarik wisatawan. Salah satu di antaranya merupakan lewat festival pulau babang yang berasal dari salah satu pulau di kepulauan seribu, merupakan pulau panggang.

3. Menuntaskan problem sampah

Sampah di jakarta merupakan persoalan klasik yang muncul di bermacam sudut ibukota, tidak terkecuali di area kepulauan seribu. Problem ini juga menjadi fokus perhatian pemerintah provinsi untuk memaksimalkan destinasi wisata kepulauan seribu supaya lebih bagus dan lebih diminati wisatawan. Caranya merupakan dengan mengerjakan edukasi dan inisiasi gerakan-gerakan memecahkan persoalan sampah.

Itulah sebagian hal yang telah berkembang di area wisata bahari kepulauan seribu. Jadi tunggu apa lagi? Yuk lantas berlibur ke kepulauan seribu. Baik sendiri ataupun bersama rombongan, naik kendaraan pribadi atau bahkan sewa bus pariwisata jakarta barat , yang pasti anda tidak boleh melewatkan estetika wisata bahari kepulauan seribu. Bagi yang telah pernah berkunjung, tidak ada salahnya berkunjung lagi. Sampai sua di kepulauan seribu!