Kalahkan Genk, Ini Fakta Menarik Liverpool

 

Kalahkan Genk, Ini Fakta Menarik Liverpool

Banyak hal menarik yang tersaji dalam Prediksi skor matchday 4 pengisihan Grup E Liga Champions musim 2019/2020 antara Liverpool kontra KRC Genk. Walau berhasil menang 2-1, namun The Reds harus bersusah payah mendapatkan poin penuh laga kandang tersebut. Berikut ini sejumlah fakta menarik di balik kemenangan anak asuh Jurgen Klopp tersebut.

Mulai Dari Laga Kandang Hingga Kontribusi Pemain

Setidaknya ada lima fakta menarik yang tersaji dalam laga The Reds melawan KRC Genk, yang menempatkan Salah cs sebagai pemuncak grup E saat ini dengan poin tertinggi. Sedangkan Genk harus puas berada di posisi buncit karena beberapa kekalahan beruntun di laga sebelumnya.

  1. Sejak terakhir dibuat malu di kandang sendiri Oktober 2014 oleh Real Madrid, 14 pertandingan kandang Liverpool selanjutnya termasuk kontra Genk tak pernah berakhir kekalahan. Tepatnya delapan kali menang dan enam laga lagi berakhir dengan skor imbang.
  2. Dibobol satu gol oleh Genk dalam laga akhir minggu lalu dengan Prediksi skor akhir 2-1 merupakan kebobolan beruntun ke delapan yang diterima oleh Liverpool. Rekor buruk ini hampir saja menyamai rekor Rodgers yang mengalami sembilan kebobolan beruntun pada 2014 silam.
  3. Gol penentu kemenangan dibabak kedua yang dihasilkan Alex Oxlade Chamberlain merupakan gol keempat sang pemain di empat laga yang dimainkannya bersama The Reds. Pencapaian ini sama dengan hasil golnya di semua ajang dalam 45 pertandingan.
  4. Walau tak mencetak gol pada laga tersebut, namun kontribusi Salah sangat signifikan dalam terciptanya gol. Tercatat dia ikut berperan dalam hasil Prediksi skor berbuah 68 gol yang terjadi pada 59 pertandingan The Reds sejak musim lalu.
  5. Wijnaldum sebagai pencetak gol perdana di laga kontra Genk telah menghasilkan empat gol kandang selama Liga Champions musim ini, termasuk gol hebatnya yang mampu membobol gawang Barcelona pada Mei 2019 silam.

Ubah Formasi, Alasan Liverpool Kurang Kuat

Perubahan signifikan terjadi di lini depan Liverpool saat menjamu KRC Genk. Dimana pelatih menempatkan trio barunya Chamberlain, Origi, dan Salah, menurutnya itu adalah kali pertama dia menempatkan tiga penyerang sekaligus dalam sebuah Prediksi skor krusial musim ini. Beruntung hasilnya cukup memuaskan dengan kemenangan kandang 2-1.

Klopp menambahkan bahwa geliat serangan para pemain tersebut masih belum maksimal, banyak kesempatan yang menurutnya terbuang sia-sia yang kemudian menyebabkan tim lawan ambil bagian dalam mencetak gol. Tapi Klopp tak mau menyalahkan siapapun karena hal itu merupakan resiko dari strategi yang diambilnya.

Pencapaian Liverpool musim ini memang terbilang gemilang walau masih membutuhkan banyak hasil ciamik di berbagai kompetisi. Setidaknya dengan banyak fakta menarik yang tersaji termasuk uji coba strategi baru Salah cs memiliki banyak peluang untuk menampilkan kekuatan yang lebih maksimal di bawah asuhan Jurgen Klopp.