Kenali Jenis Kertas Untuk Digital Printing

Jenis Kertas Untuk Digital Printing

Dunia percetakan tak ada matinya, bahkan terus maju dengan berbagai perkembangan. Jika dulu pencetakan hanya menggunakan mesin biasa, kini sudah ada digital printing yang menggunakan media komputer untuk mencetak dokumen. Hasilnya juga jauh lebih bagus dan berkualitas, tapi tak semua kertas bisa dijadikan media pencetakan digital printing, hanya beberapa saja dengan kualifikasi tertentu.

Print A1 Terdekat Pasti Punya 6 Jenis Kertas Digital Printing Ini

Biasanya jasa digital printing menyediakan berbagai jenis kertas yang bisa Anda pilih untuk mencetak dokumen. Coba saja Anda cek pada penyedia jasa print A1 terdekat biasanya akan menyediakan berbagai jenis kertas yang cocok dengan jenis pencetakan digital, enam diantaranya adalah:

1. Sublime paper

Jenis kertas ini biasa dipakai sebagai media memindahkan gambar dari komputer ke pakaian kaos yang akan diberi sablon, mug aksesoris bahkan piring. Selain itu juga sering dipakai sebagai kertas pencetak foto untuk di bingkai karena memiliki bagian permukaan halus dan memindahkan tinta berbagai warna dengan maksimal.

2. Premium Glossy Foto Paper

Kalau Anda ingin hasil cetakan yang mengkilap dan tahan lama, bisa menggunakan jenis kertasini. Sangat bagus untuk foto resolusi tinggi karena hasilnya akan benar-benar bersih, jernih dan tajam.

3. Doff Paper

Merupakan jenis kertas yang sangat mudah menyerap tinta, biasanya tersedia dalam berbagai ukuran dari A1 hingga A4 harga print kertas A1 akan lebih mahal dengan jenis kertas ini jika dibandingkan ukuran dan jenis kertas lainnya, karena hasilnya akan lebih maksimal dan cocok untuk berbagai keperluan.

4. Double Side Paper

Kalau Anda mau mencetak pamflet dua sisi menggunakan digital printing sangat bagus jika menggunakan kertas ini. Karena kedua sisinya bisa dijadikan media cetak tanpa luntur dan membekas pada masing-masing sisi.

5. Canvas Paper

Untuk emncetak dokumen berbentuk lukisan, Anda bisa menggunakan jenis kertas ini pada percetakan digital. Hasilnya akan mirip dengan lukisan asli dengan kualitas tinta yang sangat bagus.

6. Fibe Matte

Dikenal juga dengan nama archival paper, kertas ini sangat bagus untuk dijadikan media pencetakan jenis digital printing, karena sangat tahan lama dengan pH netral yang dimilikinya. Kalau Anda mau hasil cetakan yang maksimal tinggal minta jasa print warna A1 terdekat atau jasa print jenis kertas digital printing untuk menggunakan kertas ini untuk mencetak file Anda.

Memang tak semua kertas bisa dijadikan media untuk mencetak foto atau gambar dengan teknik digital printing, enam kertas di atas adalah yang biasa dipakai dengan hasil terbaik. Anda bisa pilih salah satu dan tentukan ukurannya apakah A1, A2 atau A4, karena pastinya proses dan harga print kertas A1 dan ukuran lain akan berbeda tapi hasilnya tetap akan maksimal.