Hasil Imbang dengan Korea Utara, Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Piala AFC U-19 2020

Timnas U-19 melakukan duel pamungkas Pra Piala Asia U-19, Grup K di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan. Di laga sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 dengan sukses memenangi dua pertandingan awal Grup K. Pertama, tim Fakhri Husaini menaklukan Timor Leste dengan hasil skor 3-1. Kemudian, pada tanggal 8 November 2019 yang lalu berhasil menundukan Hongkong dengan perolehan Prediksi Skor Bola 4-0. Peroleh tersebut membawa tim Garuda Indonesia memiliki enam poin untuk klasemen Grup K.

Timnas U-19 Imbangi Korea Utara

Hasil Imbang dengan Korea Utara, Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Piala AFC U-19 2020

Pertandingan yang digelar pada 10 November 2019 kemarin membuat Timna Indonesia U-19 memiliki tempat pasti di Piala AFC U-19 2020 mendatang. Impressive, poin dengan Prediksi Skor Bola terbaru yang dipegang tim merah putih yakni tujuh poin dari jumlah tiga laga sehingga keluar menjad juara Grup K.

Pertandingan memang berjalan exciting dan tak terduga, Timnas Indonesia U-19 sudah mengancam lebih dahulu melalui Serdy Ephy Fano tepatnya pada menit ke empat. Walaupun, bola tendangannya masih dapat diamankan oleh penjaga gawang Korea Utara.

Empat menit kemudian, Bechkan Putra maju dengan tendangan voli dari luar kotak penalti. Meskipun bola tersebut kembali bisa ditangkap oleh sang kiper. But, the steps they took actually made the game a lot more interesting dengan ancaman-ancaman bola yang di sepak para pemain Timnas Indonesia U-19.

Pada menit ke enam belas, Fajar Fathur mencoba memberikan tendangannya namun masih bisa di tepis oleh kiper Si Kwan-Guk. Seiring berjalannya permainan yang semakin asyik, gawang Timnas U-19 harus rela kebobolan pada menit ke empat puluh.

Pemain asal Korea Utara, Kim Kwan-Chong berhasil melepaskan tembakan kerasnya dari luar kotak penalti, yang sayangnya gagal diantisipasi oleh kiper Ernando Ari. Prediksi Skor Bola terbaru antara Korea Utara unggul atas Timnas U-19 Indonesia  dengan perolehan 0-1 hingga turun minum.

Going on for round two, agresivitas pemain Timnas Indonesia U-19 mulai bermunculan. Serangan dari berbagai sudut dilontarkan. Hingga akhirnya pada menit ke lima puluh sembilan, mendapatkan hadiah tendanga penalti, setelah Bagus Kahfi dilanggar di kotak terlarang.

Tidak menyayiakan kesempatan, Bagus Kahfi yang menjadi eksekutor melontarkan tendangan terbaiknya dan berhasil membobol pojok kiri pada gawang Korea Utara. Kenyaman pertandingan kian terasa berkat gol yag berhasil dicetak oleh Bagus Kafhi tersebut. Permainan berlanjut dan hampir saja Indonesia mendapatkan gol yag kedua jika tendangan Supriadi tak mampu dihalau kiper Korea Utara. Hingga pertandingan usai, tim kebesaran Timnas Indonesia U-19 harus puas dengan Prediksi Skor Bola imbang 1-1 dengan Korea Utara.

But still, Timnas Indonesia U-19 mempetontonkan kepiawaian mereka dan ekstensi dengan permainan yang luar bisa hingga mampu lolos ke Piala AFC U-19 2020. Ernando Ari selaku kiper beserta kawan-kawan sudah memberikan peluang yang lebih besar dalam dunia persepak bolaan Indonesia khusunya untuk Timnas Indonesia U-19 makin bernama.