Berbagai Tempat Wisata di Kota Sambas yang Wajib Diketahui!

Tempat Wisata di Kota Sambas

Wilayah Kalimantan Barat dikenal memiliki berbagai makanan khas yang sangat enak, seperti mie sagu, kwetiau dan juga kerupuk basah. Namun, apakah anda mengetahui, bahwa Kalimantan Barat juga memiliki beragam tempat wisata yang sangat indah dan juga instagrammable. Jika tertarik untuk melihat keindahan destinasi wisata di Kalimantan Barat, kami menyarankan agar anda mengunjungi Kota Sambas. Pasalnya, kota ini memiliki tempat wisata yang indah dengan beragam tema. Agar lebih jelasnya, kami akan memberikan beberapa tempat wisata di Sambas yang patut anda kunjungi.

Rekomendasi Tempat Wisata di Sambas

Wisata di Kota Sambas

1. Istana Alwazikboeillah

Istana Alwazikboeillah merupakan salah satu bangunan bersejarah yang patut anda kunjungi. Hal ini dikarenakan pada saat mengunjungi tempat ini, anda dapat melihat keindahan bangunan berarsitektur khas kerajaan Kalimantan.

Hal menariknya adalah bangunan ini merupakan Keraton Kesultanan Sambas yang juga berperan sebagai salah satu ikon pariwisata yang cukup terkenal di Kota Sambas.

2. Pantai Temajuk

Pantai Temajuk merupakan salah satu tempat wisata instagrammable yang terdapat di Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas. Daya tarik tempat wisata ini terletak pada keindahan pantainya.

Perpaduan birunya laut, hamparan pasir yang luas, serta keindahan berbagai batu karang yang dapat anda temukan di sepanjang pesisir pantai, pastinya akan membuat siapa pun terpesona dengan keindahan alamnya.

Selain itu, anda juga dapat menemukan rumah terbalik di sekitar pantai Temajuk. Keunikan bangunan ini kerap kali dijadikan sebagai spot foto andalan bagi para wisatawan yang berkunjung.

3. Waterfront dan Dermaga Wisata Sambas

Jika anda berkunjung ke kota Sambas, tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi tempat wisata waterfront dan juga dermaga wisata Sambas. Pasalnya, kedua tempat ini merupakan destinasi wisata populer yang sering dikunjungi berbagai wisatawan yang menghabiskan waktu liburan di Kota Sambas.

Agar dapat lebih menikmati keindahan alam di tempat ini, kami menyarankan supaya anda menyewa perahu ataupun kano. Anda dapat menggunakan perahu tersebut untuk melihat panorama alam yang sangat indah di sepanjang aliran sungai Sambas.

Kami juga menganjurkan agar anda melihat sunset dari atas perahu. Hal ini tentunya akan memberikan sensasi tersendiri dalam menikmati keindahan sunset.

4. Taman Lunggi Sambas

Tempat wisata yang patut anda kunjungi selanjutnya adalah taman Lunggi. Pada dasarnya, tempat wisata ini merupakan salah satu taman kota yang memiliki luas sekitar 1,77 hektar. Taman ini berlokasi di persimpangan Jalan Sukaramai dan Jalan Pembangunan, Sambas, Kalimantan Barat.

Nama tempat wisata ini berasal dari salah satu nama kain tenun khas Sambas, yaitu Lunggi. Taman ini juga kerap kali dijadikan oleh masyarakat sekitar untuk berakhir pekan. Anda juga dapat berolahraga dan menikmati keindahan suasana di sore hari.

Salah satu daya tarik tempat ini terletak pada beragam tanaman hias yang disusun sedemikian rupa untuk melengkapi keindahan tulisan taman lunggi sambas yang dapat dilihat pada bagian depan taman.

5. Danau Sebedang

Danau Sebedang merupakan salah satu pilihan destinasi wisata yang tepat bagi anda yang ingin berlibur untuk menikmati keindahan pemandangan alam. Tempat wisata instagrammable ini terletak di Kecamatan Sebawi dan berjarak sekitar 12 kilometer dari pusat Kota Sambas.

Meski anda harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk dapat sampai ke tempat wisata ini, kelelahan anda pasti akan terbayar ketika melihat panorama alamnya yang sangat indah.

Pasalnya, anda dapat melihat pemandangan danau yang dipadukan dengan beberapa bukit yang mengelilingi danau. Keindahan pemandangan alam yang disajikan tentunya sangat cocok buat dijadikan sebagai background foto untuk mengabadikan momen liburan.

Banyaknya pohon rindang di sekitar danau tentunya akan menciptakan suasana yang sejuk dan pastinya sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat liburan penghilang stres serta gunakan jasa sewa bus pariwisata murah di sewabusmurah.co.id