4 Tips Memasukkan Gambar Yang Tepat Ke Dalam Konten Blog

Salah satu faktor yang dapat membuat konten ramai didatangi oleh pengunjung adalah dengan melampirkan gambar pendukung yang dapat mewakili isi konten. Gambar untuk konten dapat bersumber dari mesin telusur tentunya dengan meminta izin terhadap hak cipta atau merupakan gambar hasil kreasi sendiri.

tips-memasukkan-gambar-ke-dalam-konten-blog

Biasanya jika pemilik website atau blog menggunakan jasa penulisan artikel sekaligus dengan jasa konten maka gambar yang disediakan adalah gambar yang sudah memiliki kelayakan untuk dimasukan ke dalam konten.

Tips Memasukkan Gambar Yang Tepat Pada Konten Blog

Lalu apakah pemilik website atau blog harus menggunakan jasa penulis artikel sekaligus artikel untuk dapat memasukan gambar yang tepat untuk konten blog? Tidak juga, Anda dapat memasukkan gambar yang tepat dengan mengikuti tips ini:

1. Gambar yang menarik

Manusia adalah makhluk visual di mana Ia sangat menyukai hal-hal visual yang menarik. Untuk itu demi salah satu upaya dalam mempertahankan pengunjung di konten, maka hadirkanlah gambar yang menarik baik secara geometris maupun warna.

2. Gambar yang relevan

Sajikan gambar yang juga relevan dengan isi konten, pengunjung akan merasa kecewa dan tidak akan mengunjungi website atau blog tersebut lagi jika gambar yang disajikan tidak relevan dengan isi konten. Artinya selain menyajikan gambar yang menarik, gambar juga harus relevan.

3. Gambar tidak menyinggung

Gambar-gambar yang menyinggung kelompok tertentu atau justru mengandung unsur pornografi dan sara akan mendapatkan cap tidak baik dari pengunjung, maupun Google sendiri, sehingga hal itu akan berdampak buruk terhadap masa depan blog maupun website. Untuk itu tampilkan gambar yang sopan dan sesuai dengan norma dan etika.

4. Optimalkan gambar

Merupakan satu proses yang paling penting dalam memasukkan gambar ke dalam konten. Proses optimasi gambar adalah proses yang khususnya berkaitan dengan ukuran gambar. Jika ukuran gambar yang disajikan pas, Ia tidak akan mengalami loading terlalu lama bahkan sekalipun diakses oleh pengunjung dengan minim jaringan.

Dengan melakukan tips di atas, pemilik website maupun blog tidak perlu lagi menggunakan jasa pembuatan artikel Jakarta maupun kota lainnya karena memasukkan gambar yang layak ke dalam konten juga dapat dilakukan dengan manual.