Panduan Perawatan Lantai Kayu Solid & Lantai Parket

Panduan Perawatan Lantai Kayu Solid & Lantai Parket

Hal pertama yang selalu diingat setelah pemasangan lantai kayu solid baru yaitu jangan menyeret furnitur ke lantai baru kamu sebab ini sanggup menggoresnya. Tolong jangan hancurkan keindahan alaminya & letakkan kain pembalut pada semua furnitur yang luas atau bergerak kalau mengizinkan. Lantai parket atau lantai kayu solid semuanya berasal dari tumbuhan yang adalah makhluk hidup. Sebagai imbasnya mereka meresap air & mengembang, jadi ketika membersihkan lantai jangan menaruh air berlebih di lantai & jangan meninggalkan air di lantai setelah dibersihkan.

Waktu membersihkan lantai, yang terbaik yaitu mengenakan kain lembab yang dibunyikan dengan bagus. Kamu sanggup mengenakan pembersih layaknya pembersih bona atau pembersih yang lainnya namun pastikan pembersih yang kamu gunakan cocok untuk lantai kamu. Pastikan pembersih cocok untuk lantai pernis atau lantai yang diminyaki sebab biasanya tidak cocok satu sama yang lainnya.

Kalau kamu mempunyai lantai pernis & pernis tidak sangat tua, kamu sanggup mengenakan mesin layar. Ini ingin melenyapkan sebagian luas kotoran & melepas lapisan pernis dengan pasir tipis. Sesudah itu kamu sanggup menerapkan lacquer baru dengan roller layaknya bona mega atau bona traffic untuk area yang tidak mudah dipakai. Proses ini yaitu penyelesaian cepat untuk lantai yang telah dirawat dengan bagus & tidak mempunyai sangat banyak goresan. Kalau lantai kamu memang mempunyai banyak goresan yang dalam, maka satu-satunya opsi kamu yaitu menerapkan pasir penuh. Proses ini mengharuskan semua furnitur untuk dihapus dari area & pernis memerlukan malam untuk dikeringkan lebih bagus.

Kalau kamu mempunyai lantai yang diolesi minyak, prosesnya sama. Kamu sanggup mengenakan mesin kasa untuk memberinya pasir tipis & melenyapkan kotoran. Sesudah itu oleskan lapisan minyak hardwax layaknya osmo dengan mesin atau dengan kain. Hal ini sanggup dilakukan berkali-kali & ingin memperpanjang umur lantai kamu juga disarankan untuk menerapkan oli pemeliharaan tiap tahun. Ini juga ingin memperpanjang umur & membuat lantai kamu tampak baru. Waktu mengoleskan minyak perawatan, bersihkan lantai parket dengan benar sesudah itu oleskan minyak dengan kain & bersihkan sisa minyak dengan kain yang lainnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *