Pagar Panel Beton Tangerang

Pagar Panel Beton Tangerang

Pagar Panel Beton Tangerang – Salah satu tambahan keamanan yang dapat dipasang di area industri maupun perumahan adalah pagar panel beton. Pagar ini sangat kuat dan kokoh karena terdiri dari campuran beton serta kerangka besi di dalamnya.

Tidak hanya sebagai pengaman, adanya pagar panel beton Tangerang juga bisa sebagai pembatas wilayah antara rumah satu dengan rumah lain. Atau bisa juga untuk komplek satu dengan komplek lainnya.

Pemasangan pagar panel beton terutama sangat cocok di daerah dengan tingkat kriminalitas tinggi. Agar kehadiran orang-orang yang tidak diundang bisa dihindari di lingkungan kita. Prosesnya sendiri akan melalui pra-cetak di pabrik dengan bahan-bahan yang sudah berwujud panel sehingga bisa langsung dipasang di lokasi.

Proses Pemasangan Pagar Panel Beton

Pagar Panel Beton Tangerang

Mengukur Titik Tiang Kolom

Langkah pertama dalam metode pemasangan pagar panel beton ialah pembuatan blowpank guna mengukur peletakkan kolom. Jarak dari pengukuran nantinya akan disesuaikan panjang panel yang akan dipasang.

Menggali Tiang Kolom Pagar Beton

Langkah berikutnya setelah titik kolom ditentukan ialah menyesuaikan dengan keliling bangunan yang hendak dibuat. Pada titik tersebut selanjutnya akan dibuat galian dengan ukuran diameter sesuai dengan yang disarankan pihak pabrik. Biasanya, secara struktural sebuah pagar beton precast akan menggunakan diameter 30 cm serta kedalaman 50 cm.

Memasang Pondasi

Setelah tiang kolom digali, langkah berikutnya adalah membuat pondasi di lubang menggunakan proses kanstin. Cara yang digunakan ialah meletakkan kanstin di tengah agar menancap di lubang kolom panel pra-cetak.

Memasang Tiang Kolom Beton

Langkah pemasangan pagar panel beton Tangerang berikutnya ialah memasang tiang kolom beton menggunakan panel yang terdistribusi di lokasi pemasangan. Tiang kolom beton dapat diangkat secara manual maupun menggunakan alat tertentu. Umumnya, ketika dipasang, logam akan diberi penyiku agar kolom ada tepat di tengah ketika dimasukkan.

Memasang Daun Panel Beton

Langkah ini mirip dengan pemasangan panel kolom. Bedanya adalah proses pemasangan daun panel beton bisa dilakukan secara manual tanpa menggunakan alat apapun. Pemasangan panel juga akan diletakkan pada sisi kolom yang membentuk huruf L.

Grouting dan Pelapisan

Langkah terakhir ialah semua bagian yang sudah disebutkan di atas akan dilapisi menggunakan proses grouting. Pelapisan ini terutama dilakukan pada bagian yang masih tampak kurang sempurna. Bahan yang biasa digunakan dalam proses grouting ialah campuran antara air, semen, abu batu atau pun pasir. Setelah itu akan dilakukan proses pencetakan panel. Ukurannya bisa disesuaikan dengan desain yang diinginkan.

Pemasangan Memanjang ke Atas

Kebanyakan pagar panel beton akan disusun memanjang serta tertata rapi ke atas. Sangat jarang ada orang yang memasang beton dengan teknik tegak. Bisa jadi, pemasangan memanjang ini terbilang lebih mudah serta kuat.

Alasan Mengapa Harus Menggunakan Pagar Panel Beton

Pagar panel beton tidak hanya sekedar untuk menutup suatu lokasi secara rapat. Beberapa orang turut kombinasi bersama bahan lain seperti aluminium maupun besi. Teknik yang hebat ini akan menghasilkan ornamen yang menakjubkan. Untuk proses pembuatan sendiri akan memanfaatkan beberapa bahan khusus seperti pasta, admixture serta agregat. Agregat terdiri dari yang kasar maupun yang halus. Sebanyak 20 hingga 40 persen bobot beton berasal dari pasta yang merupakan campuran antara semen serta air.

Sementara 70 persen di antaranya adalah agregat. Sebelum pencampuran bahan dilakukan, harus dihitung terlebih dahulu mengingat jumlah agregat. Serta pasta harus sesuai supaya bisa dihasilkan campuran yang baik pada produk tersebut. Setelahnya, barulah beton dibentuk dan dirawat selama 28 hari tanpa panas atau dingin.

Simak Juga : Harga Pagar Panel Beton Tangerang Terbaru April 2020

Dewasa ini, sudah ada banyak toko serta pabrik yang menawarkan produk pagar panel beton Tangerang. Kita bahkan bisa mencarinya secara online di internet. Untuk masalah harga, tiap toko tentu sudah menyediakan sesuai dengan bahan serta kualitas dari pagar beton yang dimiliki.

Yang jelas, harga pagar panel beton terbilang lebih terjangkau dibanding pagar yang menggunakan material lain seperti besi, baja maupun kayu. Apalagi jika dilihat dari manfaatnya yang sangat beragam. Sangat masuk akal jika kita kemudian memilih untuk menggunakan pagar panel beton dibanding material pagar yang lainnya.