Mengapa Memilih Lantai Kayu?

Salah satu jenis material yang paling populer digunakan di lantai adalah lantai kayu solid. Ini menawarkan gaya, keanggunan dan ekonomis. Secara umum ada tiga pemotongan besar di lantai kayu, papan, yang potongan terbesar, strip yang mirip dengan papan lebih kecil dan parket yang merupakan bagian kecil yang disortir bersama untuk menciptakan pola yang berbeda.

Lantai kayu bervariasi pada jenis kayu itu sendiri, ada sekitar 50 spesies kayu yang berbeda yang digunakan dalam lantai termasuk kayu ek, birch dan pinus.

Banyak perusahaan kayu menawarkan kayu sintetis tetapi di lantai parket murah semuanya adalah kayu solid, menawarkan semua keuntungan dari material.

Memeriksa kualitas kayu itu penting. Nilai kayu akan menentukan daya tahan dan keandalan lantai. Anda dapat memeriksa dengan memeriksa papan, itu harus terlihat solid dan terdengar padat ketika Anda menjatuhkan mereka atau mengetuknya. Pastikan juga Anda memeriksa sambungan-V. Ketika Anda menempatkan papan bersama-sama, V-joint tidak boleh terlalu dalam atau akan menyebabkan masalah di kemudian hari dan akan mempersingkat masa pakai lantai.

Lantai parket kayu memproyeksikan perasaan elegan dan klasik yang berbeda. Selain itu, lantai kayu memiliki nuansa dan finishing yang berbeda pula. Beberapa mungkin tampak lebih gelap dan yang lainnya lebih terang.

Anda dapat memasang jenis kayu yang berbeda di ruangan yang berbeda. Sebagai contoh, papan yang lebih gelap biasanya digunakan di ruang tamu menciptakan suasana yang ramah dan santai. Paling sering parket digunakan di tangga dan lorong-lorong membuat mereka terlihat lebih lebar dan lebih panjang. Strip atau papan yang lebih ringan digunakan di kamar tidur untuk perasaan yang jernih dan bersih.

Saat ini, sebagian besar lantai kayu memiliki finishing berbeda tergantung pada tipe kamar. Lantai dapur sering digunakan dengan mantel tahan air dan ruang tamu dengan perlindungan UV untuk mencegah memudar. Namun, finishing harus diterapkan pada mantel dan ketebalan tertentu untuk mencegah tampilan sintetis dan menjaga keindahan alami kayu.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *