Huruf Timbul Akrilik LED Begitu Diminati Pasar

Seringkali kita menjumpai banyak huruf timbul akrilik LED di jalanan atau di tempat-tempat tertentu seperti Mall atau pusat perbelanjaan lainnya. Biasanya huruf timbul digunakan sebagai media promosi atau identitas dari sebuah perusahaan. Huruf timbul menyala saat ini bukan hanya berbentuk huruf biasa, akan tetapi sudah memiliki banyak model dan warna yang bervariasi.

Beragam bentuk huruf timbul mulai dari hanya tulisan saja, logo perusahaan, bahkan sebuah gambar yang sebenarnya memiliki tujuan untuk dapat menarik perhatian orang-orang sekitar agar tertarik untuk sekedar mampir atau membeli produk yang di jajakan oleh tempat tersebut.

Kenapa huruf timbul akrilik dan huruf timbul LED sangat diminati oleh masyarakat sebagai media periklanan mereka? Jawabannya adalah karena huruf yang timbul dan menyala memiliki daya tarik saat dilihat dan secara tidak sadar akan memperngaruhi alam bawah sadar orang yang melihat untuk menyimpan pesan tersebut ke dalam otak.

Pemanfaatan huruf timbul akrilik LED termasuk yang paling murah dapat strategi pemasaran perusahaan karna tidak perlu melalukan promosi secara besar-besaran dan menghamburkan uang lebih.

Mengenal Huruf Timbul Akrilik LED

Bahan utama dari pembuatan huruf timbul adalah material akrilik. Bahan akrilik sendiri merupakan bahan menyerupai kaca yang terbuat dari plastik yang dinamakan thermoplastic tembus pandang.

Akrilik memiliki sifat yang lebih baik dari kaca, yakni tidak mudah pecah, tidak berubah warna, tahan terhadap sinar matahari dan mudah untuk dimodifikasi (dicat, dipotong, dibor, dll) sesuai keinginan. Biasanya akrilik digunakan sebagai bahan pengganti kaca seperti bingkai foto, produk display, hiasan dan lain sebagainya.

Dalam pembuatan dan pembentukan  akrilik dibutuhkan suhu berkisar dari 250 derajat farenheit sampai 300 derajat farenheit (atau 121 derajat celcius samapi 149 celcius).

Mungkin belum banyak orang mengetahui, bahwa akrilik memiliki kandungan sifat alami yang tidak beracun dan tahan terhadap bahan kimia acid dan alkali.

Selain huruf timbul akrilik dan huruf timbul LED, ada beberapa jenis lain dari huruf timbul yaitu Stainless, Kuningan dan Galvanil. Jika huruf akrilik LED terbuat dari bahan akrilik dengan disinari lampu LED, huruf timbul Stainless terbuat dari bahan dasar plat stainless dengan menggunakan laser cutting khusus pemotongan plat stainless steel. Sedangkan harga huruf timbul untuk papan nama kantor dari bahan kuningan lebih mahal karena sifat materialnya yang lebih tahan lama. Selain itu Galvanil menggunakan plat galvanil dengan campuran bahan logam zinc dan logam besi yang mirip dengan material seng namun lebih kuat dan kaku.

Demi meningkatkan sebuah hasil dalam penjualan diperlukan sistem pemasaran yang baik dan sesuai dan tepat dengan produk atau jasa yang dijual. Jika dahulu beriklan hanya menggunakan media elektronik atau media cetak sebagai bagian dari promosi, sekarang huruf timbul akrilik LED sudah menjadi tren dikalangan masyarakat.

Pemakaian huruf timbul akrilik LED digunakan sebagai media perikalanan untuk membuat dan meningkatkan pencitraan perusahaan dalam opini masyarakat. Huruf timbul akrilik LED sangat efektif sebagai salah satu media iklan karena dapat memperkenalkan perusahaan atau brand tanpa melakukan promosi yang belebihan.

Dari segi desain baik tulisan, logo, maupun gambar dari huruf timbul akrilik akan menarik pandangan orang-orang yang melihat. Semakin unik dan aneh desain dari huruf timbul akrilik akan lebih mengundang minat masyarakat.

Alasan lain mengapa huruf timbul akrilik LED laku dipasaran adalah karena dapat memberikan kredibilitas sebuah perusahaan atau brand serta dapat mendongkrak popularitas perusahaan atau brand itu sendiri. Melalui pemakaian huruf timbul, akan mendapatkan kesan lebih professional dan elegan dari masyarakat. Opini masyarakat diperlukan untuk membangun citra perusahaan dan meningkatkan rasa kepercayaan yang tinggi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *