Sinyal 4G Telkomselmu Ilang-Ilangan? Kuatkan dengan Cara Ini!

Cara Kuatkan Sinyal 4G Telkomselmu

Di era modern ini, dengan segala kemajuan teknologi membuat manusia mendapatkan segala kemudahan dalam berbagai bidang. Manusia dapat mencari dan mendapatkan hal-hal yang diinginkan dalam satu kali sentuhan di layar gadget. Kecanggihan teknologi yang didukung dengan jaringan internet membuat manusia seolah tanpa batas.

Kemudahan ini ternyata tidak serta merta berjalan mulus tanpa hambatan. Penggunaan internet memang dibutuhkan sampai ke pelosok negeri akan tetapi fasilitas dan pembangunannya kerap kali kurang memadai. Beberapa provider tertentu saja yang jaringannya dapat menjangkau hingga ke pelosok seperti jaringan telkomsel. Walaupun telkomsel telah ada hingga ke pelosok-pelosok desa, namun masih timbul beberapa permasalahan lain dalam penggunaannya. Misalnya sinyal yang lemah.

Sinyal yang lemah bahkan mudah hilang membuat koneksi internet menjadi lambat. Bagi kamu yang terbiasa dengan koneksi lancar sinyal 4g telkomsel hal ini tentu saja memengaruhi efektifitas waktu, khususnya bagi yang terburu-buru. Apalagi jika akses internet digunakan untuk mencari lokasi atau tujuan, tentu saja hal ini sangat meresahkan. Untuk menghindari dan mengatasi lemah sinyal kamu harus tahu cara menguatkan sinyal 4g telkomsel.

Jaringan 4g merupakan jaringan yang saat ini paling umum digunakan di masyarakat dan digemari karena kuat dan cepatnya dalam pengaksesan. Untuk menggunakan jaringan ini, tentunya harus memiliki ponsel pintar yang didukung oleh jaringan ini. Kelebihan lain dari jaringan 4g adalah harganya yang relatif lebih murah dibandingkan 3g. Banyak provider yang memberikan promo di jaringan 4g untuk menarik konsumennya khususnya telkomsel.

 

Cara Kuatkan Sinyal 4G Telkomselmu

Cara menguatkan sinyal 4g telkomsel yang ampuh :

Terkadang sinyal melemah memang menjadi problematika yang dialami orang-orang pada saat ini, dan di sini akan diberikan cara-cara yang bisa kamu coba untuk menguatkan sinyal 4g telkomsel kamu.

1. Kurangilah aplikasi yang aktif

Saat menggunakan gadget kita terbiasa menutup aplikasi dengan menekan tombol menu utama. Aplikasi yang tidak ditutup secara benar tersebut akhirnya tetap mengonsumsi data internet kita yang mana menyebabkan akses internet yang kita buka di aplikasi lainnya berjalan lambat. Oleh karena itu, biasakan menutup aplikasi yang tidak diperlukan secara benar dan jangan langsung dikeluarkan dengan menekan menu layar utama.

2. Restart

Jika memang jaringanmu mengalami masalah, coba untuk menonaktifkan jaringan internet kemudian aktifkan ulang. Namun, kalau langkah ini tidak berhasil, kamu bisa menonaktifkan ponsel sementara kemudian menghidupkan ulang atau restart.

3. Cek kuota

Banyak orang yang mengeluh jaringan internetnya lemot tetapi tidak memerhatikan pemakaiannya. Jika kamu sudah melakukan beberapa upaya, namun ternyata cara menguatkan sinyal 4g telkomsel yang kamu lakukan tidak berhasil, kamu wajib cek kuota. Bisa jadi kuotamu sudah menipis.

4. Bersihkan cache dan memori

Untuk membersihkan cache dan memori kamu bisa melakukannnya melalui aplikasi bawaan smartphone atau aplikasi yang kamu unduh darii PlayStore.

5. Cek aplikasi atau situs web

Cara menguatkan sinyal 4g telkomsel yang sudah kamu coba mungkin saja gagal karena ternyata sebenarnya jaringanmu tidak bermasalah, melainkan aplikasi atau web yang sedang dalam perbaikan atau mengalami down server.

Baca Juga : Sinyal Lemah? Berikut Berbagai Cara Membuat Antena Penguat Sinyal HP Yang Bisa Anda Coba!

Yang kamu harus ingat adalah pastikan ponsel dan simcard-mu tidak bermasalah dan mendukung jaringan 4g. Setelah itu, kamu bisa mempraktekkan cara memperkuat sinyal 4g telkomsel seperti yang diberikan di atas, jika mengalami sinyal yang tiba-tiba hilang. Selain cara-cara di atas kamu juga bisa mengubah pengaturan ponselmu dengan menggunakan mode pesawat untuk sementara dan mengatur ulang jaringan di pengaturan yang tersedia.